Selasa, 07 Oktober 2008

indonesian fashion

just arrive from grand indo nih. sbenernya hr ini silvi,atika,anti,ifa,shinta pd mau krmh, cm krn g jd, so i made a plan to go with my family. minggu lalu gw jg udh ksna bareng astrid, dan kt sempet liat alun2. krn gw sgt tertarik dgn ni tempat, so i check out this place again. alun2 it's like complete store yg berconcept indonesia. it's like when u go to metro, centro, or sogo (tp g sebesar itu jg sih). disini dijual furniture,jewelry,clothes,sampe resto yg smuanya bernuansa indonesia dan karya org2 indo jg. i love this concept, meskipun bbrp harga dsana ckp bikin tercengang. seperti harga sate yg bs mencapai 50rb, lalu barang2 yg bnyk di tanah abang or toko krajinan, ditempat ini harganya bs 3x lipatnya (hal ini bs dimaklumi sihh mengingat lokasi & image tempat ini sendiri). but for me, gagasan tempat ini bgs bgt. gpp dimahalin, toh orang2 kita harusnya tau dong kl misalnya harga topeng bali dsana mahal, bli aja di pasar sukawati, biar aja org2 yg have more money (kaya turis) mau bli d grand indo, tohh kt jg g dirugiin. jd gw g protes ttg mslh itu. krn mnurut gue kl indonesian stuff ga dipublikasiin & di explore scr eksklusif, bs2 kt ketinggalan terus dan dunia luar jg ga ngehargain karya kt. enak aja turis2 bli brg kt cm bbrp ribu rpiah, semntara kl kt mau bli brg luar negri harga2nya selangit.
nah di tempat ini ada satu spot yg menarik perhatian gw, yaitu youth fashionnya. sumpah barangnya lucu2 bgt. it's really creative, from simple thing, jdlah brg2 yg adorable. barang2nya banyak dsekitar kt, tp idenya bener2 bgs bgt. misalnya dasi, yg dibikin jd belt. trs ada kain2 bali, yg kl di bali / mayestik harganya cm bbrp ribu rupiah, dsini dibentuk mcm2 trs jd something (ky bando,belt,dll) yg oke bgt. mmg kreativitas itu mahal harganya. batik2nya jg dong, keren2 bgt modelnya (bkn batik std yg bnyk dijual2 d grosir2an gt). salah satu labelnya kaenya dr bali deh, soalnya wkt ke bali gw pnah msk k bbrp toko (sjenis boutique) yg jual baju2 ini,persis deh, but i forgot the brand. trs ada lg model2 baju vintage gt, kaya simple dress yg di modif pake brokat dan kain2 lainnya (u yg ini juga, gw pnh liat suatu toko di darmawangsa square (skrg tokonya udh tutup) yg dsignnya mirip sm ini, tp gw jg g tau ini label yg sm or ga, krn gw jg lupa namanya). fashion designernya jg ok2,baju nya ethnic2 yg cutting annya keren, trs kebaya2 modern. pokoknya kl kesini pasti matanya jelalatan deh, soalnya seru2. trs disana gw jg sempet liat music storenya yg jual cd lamanya vina panduwinata, farid hardja, trs cdnya kak sherly O jg ada lho (haha promosi lg. performancenya dia ok, wkt itu pnh main brg di nine muses).
di alun2 gw sempet bli aksesoris anak2, sejenis kalung gt pdhal, tp gw jadiin bandoo. trs sempet k top shop liat2 rok, ternyata mahal2,haha... pas ke forever 21, trnyata rok2 yg model di top shop, lg pd discount out of season. beda harganya sm topshop jg hampir 3x lipatnya. yaudah deh lgs dibeli.
oia this saturday gw brg ass mau ke event namanya halomono di daerah tebet, ktnya sih event lomo gt. brhubung lg semangat ttg lomo, jd excited nih ksana,hehehe.

1 komentar:

Ricky Ardhi mengatakan...

sepertinya rajin menulis...