Kamis, 23 Oktober 2008

Jalan yang lurus itu sulit

berikut ini adalah salah satu hasil posting dr blog saya di fs on Friday,October 13th ,2006 tanpa di edit

berjalan di bumi ini dengan hati dan pikiran yang lurus memang sulit. orang bilang dengan berjalan lurus kita akan mendapat kedamaian. menurut saya semua itu klise. nyatanya justru jalan itu yang membuat kedamaian dan sesuatu yang berharga menjadi hilang. sedangkan para orang nyengnyong yang berjalan di jalan pintas justru mendapat nikmat. apakah saya harus berbelok ke jalan yang lebih sempit,kecil,kotor lalu keluar lebih dulu dijalan yang lebar dan luas menyerobot hak orang lalu bersenang senang? insyaallah tidak. diri saya mengatakan tidak. dan semoga iu tidak akan berubah untuk seterusnya. orang bilang proses itu lebih penting dari pada output. nyatanya manusia sekarang hanya memandang output saja. walaupun ada juga yang menghargai proses,tetapi intensitasnya masi rendah. pengakuan orang itu sangat penting, tetapi pengakuan dari diri sendiri yang paling tahu apa yang sudah kita jalani selama ini superduper lebih pentingkarena hanya kita yang paling tau apa yang sudah kita kerjakan, semua hal yg positif dan negatif dari perjalanan hidup selama ini. dan sekali lagi hal sperti itu menurut saya dapat memberikan kepuasan yang luar biasa dari pada tanggapan orang lain yang hanya melihat kita dari puncak gunung alpen dengan kaca mata hitam memakai tusuk gigi

Tidak ada komentar: